"Kemeriahan Geologi Day 2018, Teknik Geologi"

Pada tanggal 22 Februari kemarin program studi Teknik Geologi mengadakan kegiatan tahunan. Program studi yang berada di Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian ini, bisa dibilang baru seumur jagung di dunia kampus hijau ini. Tapi semangat dari para mahasiswanya tak bisa dinilai dari seumuran jagung tersebut. Pada tahun 2010 teknik Geologi baru menjadi konsentrasi dan tiga tahun berikutnya baru menjadi program studi, lebih tepatnya pada tahun 2013.


Kegiatan tahunan yang sering di sebut "Geologi Day" ini selalu diadakan pada tanggal 22 februari. Sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini diawali dengan acara pembukaan dan dirangkaikan dengan pawai keliling kampus UHO pada hari pertama.  Pada hari kedua atau lebih tepatnya tanggal 23 februari agenda yang dilakukan adalah perlomban se-mahasiswa geologi. Perlombaan yang diadakan antara lain bola gotong, footsal, bola voly dan lain-lain. Dan Geologi Day akan ditutup pada acara puncak yaitu pada tanggal 1 maret ini.


Tahun ini merupakan kali ke empat mahasiswa himpunan teknik geologi mengadakan Geologi Day. "Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tahun ini yaitu mahasiswa angkatan tahun 2012-mahasiswa angkatan 2017 yang masih aktif kuliah, sedangkan kepanitian sendiri diambil alih oleh mahasiswa angkatan 2015", pungkas Syamsul Isra Mahid selaku ketua panitia Geologi Day tahun ini.


 "Sekiranya dari diadakannya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menumbukan sifat solidaritas, kekeluargaan, kebersamaan, dan sifat kesatuan antara mahasiswa geologi", ucap sang ketua ketika ditanya tentang tujuan diadakannya Geologi Day.


Tujuan lain dari diadakannya Geoloi Day ini, juga sebagai bentuk silaturahmi antara mahasiswa geologi. Karena sebelum diadakan  Geologi Day, himpunan mahasiswa teknik geologi uho mengadakan Geologi Camp beberapa minggu sebelumnya, dengan agenda penyambutan para mahasiswa baru. Jadi pada acara Geologi Day ini bisa dikatakan sebagai ajang pengenalan dan  penyatuan antara mahasiswa lama dan mahasiswa baru dalam lingkaran Teknik  Geologi.


"Saya sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan Geologi camp dan Geologi Day seperti sekarang ini, karena dengan diadakannya kegiatan ini saya lebih mengenal tentang teknik geologi ini sendiri. Bukan hanya pengenalan tentang jurusan tapi juga tentang banyak hal dan ini juga bisa menumbuhan rasa solidaritas serta rasa kekeluargaan walaupun kami masih baru disini", pejelasan singkat dari  waode Kartini yang merupakan salah satu mahasiswa Teknik Geologi angkatan 2017 dan juga merupakan salah satu peserta dalam kegiatan Geologi Camp serta acara Geologi Day tahun ini.


"Harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa selalu diteruskan oleh mahasiswa Teknik Geologi pada angkatan-angkatan berikutnya . Dan apa yang terlihat serta terasa kurang pada tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya mungkin nanti bisa diperbaiki serta diperbaharui pada angkatan-angkatan berikutnya. Agar himpunan mahasiswa teknik geologi dapat menjadi lebih baik lagi, aamiin", tutup ketua pantia Kegiatan Geelogi day tahun ini.
"Kemeriahan Geologi Day 2018, Teknik Geologi" "Kemeriahan Geologi Day 2018, Teknik Geologi" Reviewed by sarlina ilina on Februari 28, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.