Malaikat Tak Bersayap

[Dititik.com] Hari ini aku kembali terbangun karena suara riuh nan indah terdengar di setiap mesjid - mesjid pertanda hari siap untuk dimulai kembali, matahari pun mulai terbit dari peradabannya seperti sediakala.

Setelah melaksanakan kewajiban kuraih smartphone di atas meja barang kali ada notif dan ku mulai membuka media sosial di layar persegi panjang tersebut. Alhasil di semua medsos yang ku punya semua orang tengah heboh mengupload foto cantik nan indah bersama Ibu mereka dengan berbagai macam caption.

"Oh hari ini hari ibu" Aku berbisik dalam hati khayalanku melayang mengingat sosok perempuan tanggung yang selalu bisa mengerti setiap hal kecil dalam hidupku, seorang ibu yang bahkan bisa berperan sebagai seorang sahabat terbaik yang tidak akan pernah meninggalkan.

"Hmmmm" Kembali ku mengeluh dalam hati melihat mereka yang begitu beruntung bisa bersenda gurau setiap hari bersama ibu mereka, apalah dayaku yang hanya bisa bercakap via telephone dan hanya bisa bertemu saat libur kuliah.

Kembali kumelihat setiap posting yang ada membuatku semakin iri, betapa ingin diriku memeluk ibuku erat - erat hari ini sembari mengucapkan maaf atas segala hal yang telah kuperbuat yang tak jarang membuatnya sakit hati.

Tapi walaupun demikian adanya, kita tetap harus bersyukur karena masih memiliki seorang ibu dan masih bisa mendengar suaranya bahkan bertemu dengannya walau hanya sesaat.

Jangalah mengeksperesikan rasa sayang tersebut hanya dengan mengupload foto di sosmed dengan sejuta kata - kata indah tapi alangkah baiknya ungkapkanlah hal tersebut langsung kepada dia toh belum tentu ibu kita mempunyai sosmed dan melihat hal tersebut, terlebih lagi apabila kita berusaha untuk menjaga setiap hal - hal yang dapat membuat dia kecewa.

Sayangilah ibu kita selagi dia masih hidup hakikinya setiap hari adalah hari ibu karena sayang seorang ibu kepada anaknya tak pernah lekang oleh waktu.

"Selamat Hari Ibu"....

Terima kasih malaikat tak bersayap yang telah merawat dan menyayangi anakmu hingga dewasa ini sehat selalu Ibuku tersayang.

I love you ever after (idha)




Malaikat Tak Bersayap Malaikat Tak Bersayap Reviewed by Ida wahyuni on Desember 21, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.