Kenapa Sih Berhijab???....




Hello hijaber dan muslimah masa kini….

Masih istiqomah dengan hijabnya??? Semoga masih yah….. 
Beberapa waktu lalu saya sempat ditanya, kenapa sih pake hijab? Pada saat itu saya menjawab karena saya seorang muslimah dan diagama saya wanita diwajibkan untuk menggunakan hijab. Kemudian setelah itu saya berfikir kembali, masa sih??  Saya pun kembali mengingat awal mula saya menggunakan hijab, saat itu saya masuk SMP di sekolah agama atau pesantren yang mengharuskan saya menggunakan hijab. 


Selama 3 tahun di pesantren saya melepas hijab atau jilbab hanya di dalam kamar, ketika keluar kamar saya pun kembali menggunakan jilbab saya. Setelah lulus SMP saya kemudian masuk di SMA umum, harusnya bisa buka jilbab dongg!!!! Tapi dengan beralasan malu nanti bisa saja bertemu dengan Ustad/Ustadzah di jalan kan ngak enak kalau ditegur, akhirnya saya pun tetap menggunakannnya. 


Setelah masuk dibangku perkuliahan sayapun masih tetap menggunakan jilbab saya, masih dengan alasan malu karena tidak ingin jadi bahan gunjingan orang. Karena dari dulu mengunakan jilbab kok tiba – tiba dilepas.


Walau diingat – ingat kembali, orang tua saya tidak pernah menyuruh bahkan memakasakan saya untuk menggunakan jilbab. Tapi, dengan kata malu tersebut Alhamdulillah saya masih terus menggunakan jilbab. Malu merupakan alasan utama saya masih tetap menggunakan jilbab, alasan karena saya muslimah hanya formalitas belaka.


Saya kurang setuju dengan seseorang yang mengatakan hijabkan dulu hatimu lalu kepalamu menyusul, kalau kita menunggu sampai hati kita siap mau sampai kapan?? Sebaiknya hijabkan dulu kepalamu dan hatimu akan menyusul. Mungkin kalian punya alasan lain, tapi dari pengalaman saya dari menghijabkan kepala terlebih dahulu membuat hati saya sadar untuk menghargai hijab saya.

Setiap orang mempunyai pilihan hidup masing – masing, apa yang kamu pilih itulah yang terbaik untuk hidupmu. (Idha)
Kenapa Sih Berhijab???.... Kenapa Sih Berhijab???.... Reviewed by Ida wahyuni on Desember 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.