Aku membunuh diriku sendiri

Dunia serasa tak adil bagi diriku, malam ini aku kembali bersandiwara lidah dan hati ini tak sejalan, aku tertawa terbahak - bahak dengan yang lain tapi hatiku menangis terisak - isak bagaikan teriris - iris. Disaat sebuah kebahagian menghampiri selalu saja gundah gulana datang menyertainnya.


"Kenapa?" Teriakku dalam hati. "Apa dunia ini sudah membenciku?, apa sudah tidak ada lagi kebahagian yang tersisa untukku?". Pedihnya hati ini, yang kuanggap nyata ternyata semua palsu, bahkan dibalik senyuman manismu ada hati yang kelam lebam.


Masih teringat jelas pagi tadi ku melangkahkan kaki ke ambang pintu dengan penuh semangat dan kegembiraan tapi lagi - lagi ku kembali pulang dengan segudang masalah yang melimpah ruah, hati serasa penuh dan sesak rasanya ingin membludak. Pintu kamar pun menjadi sasaran, pintu kubanting dengan penuh amarah untuk kesekian kalinya.


Aku kembali menjadi diriku yang sebenarnya. Aku berbaring dengan air mata yang bercucuran bahkan meraung - raung dan terus menerus menyalahkan diriku sendiri. 


"Haruskah ku berubah menjadi diriku yang pemurung? Menjadi sosok yang selalu kusembunyikan? Sosok yang tidak peduli dengan orang lain, sosok yang egois? Haruskah kuseperti itu, toh juga tidak ada yang peduli!!" Ku kembali menggerutu dalam hati.


Mungkin bagaikan sebuah bunga. Bunga yang selalu mekar dan berserih di pinggir jalan yang tak seorang pun tahu bahkan peduli walau teriknya matahari kadang begitu menyengat serta air hujan dan petir yang selalu mengguyur tak mengoyahkankannya.


Saat ini bunga tersebut nampak redup dan bahkan hampir mati bukan karna panas dan dinginnya cuaca. Tapi karna dirinya sendiri yang tak sanggup bertahan lagi. Daun - daunnya pun mulai layu dan berguguran sepertinya bunga tersebut sudah tak kuat lagi. 

Pada akhirnya bunga tersebut telah gugur dan tak seorang pun yang tahu tapi setidaknya dia telah berjuang.
Aku membunuh diriku sendiri Aku membunuh diriku sendiri Reviewed by Ida wahyuni on Desember 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.