The Day



Part 1
Rintik-rintik hujan menyapa pagi. lalu mentari seakan dengan sengaja menghilang dari bumi. Daun-daun pun ikut bahagia diterpa kawan lamanya, itu yang terjadi diluar sana. Sementara di tempat segi empat yang empuk ini, aku masih mengencangkan selimut  dan mendengar suara jam waker hello kity yang berdering dari sudut kiri kamar yang seakan menjadi pengantar tidur ku dipagi ini.

Alya Nabila Ahmad itu sapaan panjanng ku, tapi kebanyakan orang memanggilku Alya. Umurku saat ini 22 tahun. Ini pagi yang mengerikan untuk ku. Ku pikir dengan tidur dan menutup mata kisah-kisah itu akan sejalan dengan apa yang dilakukan oleh sepasang bola yang dipisahkan oleh hidung ini, tapi ternyata itu hanya senyap.

Dering jam tak dapat mengganggu gugat apa yang terjadi terhadapku dan seluruh anggota tubuh ku pagi ini, sampai akhirnya ponsel yang berada disamping kanan ku pun mengambil jatah yang telah disediakan oleh tuhan, waktu dan kesempatan. "1 pesan baru diterima" itu yang ku lihat saat menatap alat elektronik berbentuk persegi empat itu. Huuuf... tarikan napas panjang terdengar seakan menyambung nada dering yang hampir lenyap itu.

"Kenapa masih memberiku kabar , kenapa masih menjelaskan ini padaku" teriak ku keras pada hati kecil ini, tak peduli siapa tokoh pendengar teriakkanku ini. Mencoba menarik selimut dan menutup mata sekali lagi dengan harapan yang sama seperti penghujung malam tadi.

**
Ku pikir malam, gelap, sunyi, dan diam jika dipadukan akan menghasilkan sesuatu yang layaknya pelangi dikala hujan yang akan pamit pada langit, tapi sekali lagi itu hanya senyap.

Pukul 14:53 itu yang terlihat dilayar ponsel ku. Masih ditempat yang sama, posisi yang sama , suasana yang sama. Aku belum bisa berkompromi pada rasa, pikiran, ragaku. Apa perlu menarik selimut dan menutup mata lagi?, pertanyaan yang aku sendiri tak tahu jawaban seperti apa yang ingin kudengar.

Malam kapan kau kembali? aku tak butuh hujan seperti pagi tadi yang memaksa mentari untuk sedikit menghilang. (Ilina)
~Tobe continue~


The Day The Day Reviewed by sarlina ilina on November 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.