Saling Mengingatkanlah Dalam Kebaikan

Terkadang kutersenyum bahkan tertawa di depan seseorang yang membuatku selalu menggeretu dalam hati. Semua ini semata - mata untuk menghilangkan citra negatif. Tak jarang apa yang dia lakukan itu salah menurutku tapi aku hanya bisa terdiam dan membiarkan hal tersebut. Walau ku memahami hakikat seseorang dalam pergaulan yaitu  memberitahu sesamanya ketika ia sedang tersesat.

Hal demikian begitu sulit untuk kulakukan, semua dikarenakan setiap kali ku mulai angkat bicara selalu saja dia berbicara dengan nada pelan khasnya bagaikan seseorang yang memberikan petuah. Dan kemudian seketika keberanianku surut dan lagi - lagi kumenggerutu dalam hati.

Satu pintahku kepada sang pencipta berikanlah aku sebuah keberanian untuk melakukan hal tersebut, walau mungkin itu akan menyakitkan untukku dan tentu pula untuknya. Hilangkanlah rasa takut yang menggerogoti hati ini, berikan keikhlasan hati kepadaku bila nantinya dia akan membenciku tapi dengan syarat demi kebaikan.

Namun jika semua ini adalah sebuah kekeliruan maka kirimkanlah sosok pengingat bagiku bila saja dia tidak memungkinkan. Jika ku tak juga memungkinkan untuknya maka kirimkan pulalah dia sosok yang memungkinkan untuknya. Meski adakalanya terbesit dalam otakku niat jahat yang menginginkan sebuah bala agar dia sadar.

"Jika kamu berbuat baik kepadaku maka aku juga akan baik bahkan lebih kepadamu tapi jika kamu berbuat jahat kepadaku maka akupun demikian masih terus berbuat baik kepadamu". Sebuah penggalan kalimat yang membuatku sadar bahwa tidak semua hal yang diperbuat orang kepada kita harus kita balas setimpal, karena jika kita melawan api dengan api maka dia akan terbakar tapi jika dibalaskan dengan air maka dia akan padam.Persahabatan bukanlah hanya masalah bersama dalam suka maupun duka tapi juga selalu mengingatkan satu sama lain. Sahabat yang baik tidak hanya membenarkan yang benar tapi juga mampu menyalahkan  yang salah.

Hari ini tepat dikala kamu dilahirkan, bertambahnya umur kuberharap kamu akan menjadi lebih dewasa dan menjadi sosok yang menungkinkan bagi aku, dia dan dirimu sendiri, tulisan ini kudedikasikan untukmu bukan untuk menyalahkan tapi untuk mengingat kita semua jikalau hal ini benar adanya jika tidak maka berucap syukurlah kepada Tuhan agar terus seperti ini.

Selamat Ulang Tahun...
(idha)


Saling Mengingatkanlah Dalam Kebaikan Saling Mengingatkanlah Dalam Kebaikan Reviewed by Ida wahyuni on November 08, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.