Dibalik Kesuksesan SASING UHO dalam pementasan Puisi bertajuk "Say it with Poems"

Mahasiswa (i) sastra inggris atau biasa juga di sebut dengan ELITE (English Literature) yang merupakan salah satu program studi di bawah naungan Jurusan Sastra dan Bahasa di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo telah mengadakan sebuah pementasan puisi yang bertajuk "Say it with Poems" yang berarti Ungkapkan dengan Puisi yang berlangsung pada malam minggu 25 November 2017 di Rumah Pengetahuan Kendari.

Pementasan tersebut merupakan bentuk pertunjukkan mata kuliah poetry di jurusan tersebut, menurut keterangan dari salah satu dosen mata kuliah tersebut menjelaskan bahwa pementasan tersebut bertujuan untuk membiasakan mahasiswa(i) Elite untuk berpentas dan untuk mendekatkan diri dengan sastra.

Sempat ada keraguan dari mahasiswa(i) yang akan tampil mengenai pentas tersebut. Tapi berkat latihan yang serius selama sebulan, akhirnya pementasan tersebut berlangsung dengan sangat luar biasa. Seperti kata pepatah hasil tak pernah menghianati usaha.

Semua keberhasilan tersebut tak lepas dari dukungan orang - orang hebat yang relah melungkan waktunya untuk melatih para peserta, setiap dua kali dalam seminggu. Meskipun mereka berada di tengah - tengah kesibukan. Mereka adalah Kak Anto, Kak Frans dan Kak Tika serta Mam Ririn dan Mam Imut selaku dosen mata kuliah poetry.

Pada kesempatan tersebut ada tiga jenis pertunjukkan yang dipentaskan yaitu Poetry Reading, Poetry on Parade dan Poetry Musicalization. Bukan hanya mahasiswi(i) Elite yang tampil tapi para  pelatih pun turut serta tampil membacakan puisi diawal dan diakhir acara.

Para masyarakat di Kota Kendari sangat antusias dengan kegiatan tersebut, terbukti dengan banyaknya penonton yang hadir. Ada sekitar sepuluh komunitas yang sempat hadir bahkan para dosen - dosen Sastra Inggris pun menyempatkan diri untuk hadir.

Pementasan ini ditutup dengan pembacaan puisi dengan diiringi suara gitar, dengan ditutupnya pementasan tersebut bukanlah merupakan akhir dari pementasan. Tapi merupakan langkah awal untuk pementasan - pementasan berikutnya dan dengan adanya pementasan ini dosen poetry menaruh harapan besar agar kegiatan - kegiatan seperti ini bisa diadakan di lain kesempatan. (Idha)

Dibalik Kesuksesan SASING UHO dalam pementasan Puisi bertajuk "Say it with Poems" Dibalik Kesuksesan SASING UHO dalam pementasan Puisi bertajuk "Say it with Poems" Reviewed by Ida wahyuni on November 26, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.