Pilihan Tak Membuat Kita Berbeda, dan Berbeda Tak Harus Membuat Kita Berpisah.

Lorong-lorong kecil yang hampir tak pernah dilewati, daun-daun yang jatuh tak pernah di bersihkan, debu-debu yang bertebrangan nyaman di tempat itu, tak ada yang tahu dimana lorong itu hingga tak ada seorang pun yang singgah dan melangkah disana. Ini salah siapa ? Salah lorong kecil itu ? Atau salah orang-orang yang tak pernah kesana ?
Hidup layaknya demikian, selalu ada dua sisi yang berbeda, arah yang berbeda dan kaca mata yang berbeda. Kau disana atau disini itu pilihan mu, tak selamanya disini selalu benar dan nyaman demikian pula disana. 
pernah tidak berfikir pilihan yang kita ambil akankah baik untuk kita kedepannya ? aku berjalan terus menerus hinggah tiba di persimpangan jalan, mencoba mencari petunjuk disekelilingku arah mana yang tepat, nihil petunjuk itu hanya lamunan yang tak akan pernah ada, mencoba berfikir untuk kembali pada titik awal, bukankah ini sudah sangat jauh ? Pertanyaan itu terlontar dengan sendirinya dan pada akhirnya aku memilih untuk maju, maju melangkah pada jalan yang didepannya terdapat sebuah pohon besar. 
pohon besar yang kutemui di awal persimpangan tadi tak menjamin jalan itu akan selalu tedu sepanjang jalan , terkadang kau tak akan pernah tahu seperti apa jalan itu jika tak pernah mencobanya, dan terkadang itu bisa terbaca saat pertama kita bertemu dan mengenalnya. Banyak hal yang tak bisa kau pikirkan hanya dengan sekali , coba untuk berfikir 3,4,5 bahkan berkali-kali tentangnya, karena ia bisa berubah tanpa pernah kau tahu dan kau tersadar akan hal itu.
Lengkungan selalu ada pada setiap permukaan, begitulah hidup. Selalu ada atas dan bawah, hitam dan putih, manis dan pahit, serta abu-abu dan warna warni. Hal yang kemudian harus perlu kau tanamkan jangan menghakimi seserorang karena sesuatu yang ia miliki, kau tak pernah tahu kaca mata yang ia punya, cerita yang ia perankan dalam hidupnya. Ini bukan sebuah drama yang di dalamnya hanya fiksi belaka tapi ini tentang hidup seseorang jangan membuatnya menyerah akan cerita panjang yang ia lalui karena kau hanya pengamat untuk hidupnya. Jadi cobalah untuk menyemangati dan mendukungnya dan jika ia salah mengambil jalan jangan menghakiminya tapi cobalah untuk menegur dan memperbaikinya karena kau tak pernah tahu lengkungan-lengkungan seperti apa yang pernah ia lewati hingga bisa berdiri pada tempat ini.
Hidup tak selamanya sesuai dengan apa yang kau pikirkan, begitulah saat kau berfikir tentang seseorang itu jahat dan baik, itu tak selamanya sesuai dengan apa yang kau pikirkan. Tak hanya kaca mata mu yang ada di dunia ini karena masih berjuta bahkan bermiliaran kaca mata yang harus kau lihat dan kau pikirkan saat hal sekecil pun terjadi.(Illin.)
Pilihan Tak Membuat Kita Berbeda, dan Berbeda Tak Harus Membuat Kita Berpisah. Pilihan Tak Membuat Kita Berbeda, dan Berbeda Tak Harus Membuat Kita Berpisah. Reviewed by Admin Redaksi on Oktober 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.