Cinta dalam diam

[Dititik.com]  Aku adalah wanita itu, wanita yang selalu melihat mu dari sana, dari jarak yang tak terhingga, dan dari arah yang tak pernah kau tahu. Rasa ini hadir tak pernah izin pada ku, dia tumbuh tanpa ada arahan terlebih dahulu dari ku.

Berkembang dengan sendiri dan ku pikir ia akan berbunga nantinya, tak masalah jika kau tak tahu akan hal ini, ini cerita yang tak mampu ku utarakan lewat mulut, ku gambarkan lewat mata, dan ku jelaskan lewat kata. Biarkan ia bersarang dengan sendiri lalu pamit tanpa ucapan.
Tak masalah  jika kau enggan akan hal itu, tapi yang masalah adalah rasa ku yang tak pernah kau tahu dan ia marah akan hal itu.

Apa senyum ini kurang untuk menunjukan rasaku  untuk mu, apa kebaikkan ini tak punya arti bagi mu, apa perhatian ini tak cukup memperjelas semuanya, aku terdiam dan pertanyaan-pertanyaan itu mulai menjerit satu persatu dalam bisikan hati terdalam.

Tak ada yang perlu dijelaskan jika kau tak pernah menghiraukan ku dan menoleh ke arah ku walau hanya untuk sekedar menyapa ku. Ya ini rasa yang tak beraturan dan kau tak bisa membaca ini.
Tiup-tiup angin membawa berjuta daun ke arah yang tak sama, membawa debu-debu bertebrangan kesana dan kesini, ingin ku menjadi angin yang dengan leluasa bergerak kesana dan kemari, menghambur semua yang bisa ia lakukan, dan berdiam diri dikala ia inginkan, ia tak pernah dipaksa oleh apapun, ia melakukan apa yang ia inginkan. Apa tidak bisa aku jadi seperti dia ? Lalu dia menjawab tidak, karena aku adalah aku seorang diri, bukan kamu, bukan kalian, ataupun bukan mereka.

Jangan tanya bagaimana tersiksanya melakukan hal ini, karena air mata sekalipun tak mampu memaparkannya. Jangan tanya ini salah siapa, karen ku pikir aku dan kamu adalah  korban yang sama dalam kasus ini. Jangan tanya apa aku sudah berusah menyampaikannya pada mu, karena sekalipun aku berteriak kencang kau tak akan pernah tahu bahwa aku ada.

Ku pikir biarkan rasa ini tumbuh, berkembang, berbunga dan bahkan layu lalu mati dengan sendirinya. Tanpa ada orang yang tahu bahwa ia pernah hidup dan mencoba bertahan, cukup aku dan hati kecil yang kosong dan pengap in yang tahu bahwa rasa ini ada untuk mu.( Illin.)

Cinta dalam diam Cinta dalam diam Reviewed by Admin Redaksi on Oktober 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.